Assalamu'alaikum

Selamat Datang di website RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Website ini memberikan berbagai informasi mengenai RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Informasi tersebut meliputi profil, pelayanan dan fasilitas, jadwal dokter, & juga berita kegiatan dari Rumah Sakit.

Kami terletak hanya sekitar tiga menit dari Malioboro ini berkomitmen untuk menjadi rumah sakit Islam terpercaya di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

iso
kan

Certificate ID08/1167

Juara Lomba Pildacil RS PKU Jogja

pildacilMuhammad Alfian, siswa SD Muhammadiyah Sagan berhasil menjuarai lomba pildacil (Pemilihan Dai Cilik) yang diselenggarakan di RS PKU Muhammadiyah Unit II Jl. Wates Km. 5,5 Gamping pada 31 Maret hingga 1 April lalu. Lomba yang masih satu rangkaian dengan acara milad RS PKU Jogja ke-89 ini diikuti 95 peserta dari sebanyak 42 sekolah dasar Muhammadiyah se-propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Proses seleksi lomba berlangsung cukup ketat dengan membagi total jumlah peserta menjadi 4 kelompok dimana masing-masing kelompok berisi 23 peserta. Keempat kelompok tersebut kemudian menjalani seleksi babak semifinal untuk dipilih juara 1,2,3 pada tiap-tiap kelompoknya. Sehingga dihasilkan 12 peserta yang lolos masuk ke babak semi final. Dari duabelas yang masuk babak semi final tersebut selanjutnya diseleksi lagi hingga finalnya menemukan juara I, II, III, dan harapan satu, dua, tiga.

Kriteria penilaian juga lumayan berbobot, yaitu tentang : tema atau judul ceramah, penguasaan materi, retorika dan ekspresi, serta penampilan atau performancenya.

Di hadapan enam dewan juri yang terdiri dari berbagai kalangan ahli agama seperti : Bpk. A’la Subkhi (Madrasah Mualimat), Ibu Budi Argiati Hafshoh (Aisyiyah), Ibu Nur Hidayani (Aisyiyah), Ibu Evi Shofia Inayati (Aisyiyah), US Prawoto (RS PKU Jogja), dan Lukman Hakim (RS PKU Jogja) seluruh peserta mengikuti tahap demi tahap dengan penuh antusias.

Hasil kejuaraan selengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut ini :

No

Juara

Nama

Judul

score

Asal Sekolah

01

I

Muhammad Alfian

Ridho Allah Tergantung Ridho Orang Tua

1101

SD Muhammadiyah Sagan

02

II

Luluk Atun Jaziroh

Pentingnya Ilmu Agama

1099

SD Muhammadiyah Domban 3 Tempel

03

III

M. Hafizh Hanafi

Pentingnya Ilmu Agama

1097

SD Muhammadiyah Prambanan

04

Harapan 1

Salsabila Amiyard S

Rasulullah Teladan Umat

1094

SD Muhammadiyah Tegalrejo

05

Harapan 2

Amatullah Hasna

Birul Walidain

1077

SD Muhammadiyah Sangonan 4

06

Harapan 3

Ammalya Daroyatul

Tholabul Ilmi

1067

SD Muhammadiyah Condongcatur

Kesemua juara di atas berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan yang akan diserahkan besuk bertepatan dengan puncak acara milad RS PKU Jogja pada 22 April ini.

pildacil lagi

Sesuai sambutan direktur Bina Ruhani Islam RS PKU Jogja Drs. H. Hamdan Hambali saat pembukaan acara lomba, bahwa tujuan utama dari pildacil ini bukanlah semata-mata mencari siapa yang berhasil jadi juaranya, namun lebih kepada membentuk kader mubaligh dan mubalighot di masa depan. ‘’Kami harap yang belum berhasil tidak berkecil hati, dan yang jadi juara juga tidak terlalu berbangga hati,’’ demikian nasehatnya saat memberikan sambutan pada pelaksanaan lomba pildacil ini. Lebih lanjut, dalam sambutannya juga disampaikan bahwa semua peserta lomba adalah kader kebanggaan Muhammadiyah, sehingga juara atau tidak juara semuanya tetap merupakan tunas muda unggulan masa depan. (yahya-f).

Klinik PKU Jogja

kliniktht

klinikkandungan

klinikstroke

klinikmata

klinikmata

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini626
mod_vvisit_counterKemarin900
mod_vvisit_counterMinggu ini5256
mod_vvisit_counterBulan ini18174
mod_vvisit_counterTotal554069

Site Login