Assalamu'alaikum

Selamat Datang di website RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Website ini memberikan berbagai informasi mengenai RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Informasi tersebut meliputi profil, pelayanan dan fasilitas, jadwal dokter, & juga berita kegiatan dari Rumah Sakit.

Kami terletak hanya sekitar tiga menit dari Malioboro ini berkomitmen untuk menjadi rumah sakit Islam terpercaya di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

iso
kan

Certificate ID08/1167

Peringati Hari Jadi Kota Jogja, Pegawai RS PKU Jogja Kenakan Busana Tradisional


pkujawaYogyakarta-
 Dalam memperingati hari jadi kota Yogyakarta ke 255, yang jatuh pada 7 Oktober 2011 yang lalu, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta ikut memeriahkannya dengan pengenaan pakaian tradisional Jogja untuk  para pegawaiannya, hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesan bahwa PKU Muhammadiyah juga salah satu elemen yang turut dalam perkembangan kota Jogja selama hampir 90 tahun berdirinya rumah sakit.

 

 

Menurut humas RS PKU Muhammadiyah Jogja Eka Budi Santosa, pemakaian busana tradisional khas Jogja tersebut adalah bentuk apresiasi rumah sakit PKU Muhammadiyah pada kota Jogja yang telah bersama-sama tumbuh dan berkembang selama hampir seratus tahun. “RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta berdiri awalnya berupa klinik dan poliklinik pada tanggal 15 Februari 1923 di alamat Jagang Notoprajan Yogyakarta, sehingga punya ikatan yang sangat kuat dengan kota Jogja, bahkan dibanding Republik ini,” jelasnya. Eko menjelaskan, busana yang dipakai nanti jelas merupakan motif dan gaya Jogja seperti surjan dan kebaya, walaupun memang ada sedikit modifikasi untuk wanita tetap menggunakan jilbab dan tertutup seperti dalam ajaran Islam.

 

Pemakaian busana tersebut hanya akan dilaksanakan seharian pada tanggal 7 Oktber 2011 di RS PKU Muhammadiyah unit 1 jl KHA Dahlan no.20 Yogyakarta. Diantara pegawai yang memakai busana Jawa nanti menurut Eko adalah dibagian Pendaftaran, Poliklinik, Relasi, Informasi, Satpam, Care Giver, serta Humas dan Pemasaran. Sedangkan untuk Dokter dan Perawat menurut Eko, tetap berbusana seperti biasanya, karena dikhawatirkan dapat menghambat tindakan ke pasien.  berikut foto-foto karyawan PKU dalam busana jawa. klik foto

Klinik PKU Jogja

kliniktht

klinikkandungan

klinikstroke

klinikmata

klinikmata

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1
mod_vvisit_counterKemarin866
mod_vvisit_counterMinggu ini867
mod_vvisit_counterBulan ini10935
mod_vvisit_counterTotal511591

Site Login